Selasa, 22 Maret 2011

Penunda Sukses Bisnis Online anda

Apakah Anda sedang merintis bisnis online? Atau lebih dari 1 tahun bisnis online  Anda belum menghasilkan? Saatnya Anda koreksi diri!
Berikut ini, sikap-sikap yang perlu dijauhi, jika Anda ingin lebih cepat sukses di jalur bisnis online. Jika Anda baru memulainya, Anda patut bersyukur. Karena Anda bisa dengan segera untuk merubah atau menghindarinya.
1.       1.  Terlalu banyak mendapatkan informasi
Ini adalah alasan yang sering dijumpai dalam dunia bisnis online. Anda merasa bingung denga apa yang harus Anda lakukan karena terlalu banyak informasi yang didapatkan. Ada begitu banyak penawaran di internet yang menawarkan untuk yang menggiurkan, namun hal ini malah membuat Anda menjadi bingung. Sebaiknya, jika informasi yang Anda dapatkan dirasa sudah cukup, tetaplah fokus dan mulai bekerja.
2.      2.    Tidak mau bertindak
Anda mungkin pernah atau sering mendengar dengan istilah NATO (No Action Talk Only)? Anda terlalu banyak membaca penawaran lewat situs-situs, sur-el (surat elektronik), iklan-iklan yang menggiurkan, dan teman-teman Anda yang menawarkan ini dan itu. Namun, karena terlalu banyak membaca penawaran tersebut, Anda akhirnya NATO.
Jangan berharap bisa sukses dalam dunia bisnis online, jika Anda tidaklah bertindak sedikitpun. Segeralah untuk bertindak, walaupun yang Anda lakukan Cuma sedikit, yang penting konsisten.
Bisnis online memang membutuhkan keahlian khusus. Jika Anda sudah bisa dan terbiasa, tidak tertutup kemungkinan Anda akan menjadi seorang ahli. Buktinya, sudah banyak yang sukses dalam dunia bisnis online, bahkan sudah ada yang usianya 80 tahun, ada juga yang masih 17 tahun. Itu semua karena mereka memiliki kemauan dan mau untuk bertindak.
3.       3.   Terlalu perfeksionis (menuntut segalanya sempurna)
Apakah Anda seorang tipe yang perfeksionis? Yang ingin segalanya sempurna, baru membuat sebuah website yang bagus. Tipe seperti ini tidaklah selalu benar. Mempersiapkan diri memanglah bagus, tapi jika Anda terlalu lama dalam bersiap-siap, maka Anda akan ketinggalan dengan yang lainnya. Lebih cepat lebih baik, tidak harus segalanya sempurna.
4.        4.    Tidak fokus
Hal ini juga menjadi tantangan yang akan dihadapi dalam dunia bisnis online, cepat atau lambat. Hampir semua pebisnis online pernah mengalaminya. Hari ini mengerjakan ini, besoknya mengerjakan itu. Misalnya, hari ini Anda mencoba bisnis afiliasi, besoknya mencoba Google Adsense, besoknya lagi mencoba yang lainnya. Akibatnya semua yang Anda lakukan menjadi berantakan karena Anda tidak fokus. Untuk menjadi seorang pebisnis online yang sukses, Anda harus fokus!
5.       5.    Takut
Rasa ini akan menghambat bagi siapa saja yang akan memulai bisnis online, bahkan hal ini dapat melumpuhkan pola pikir Anda dalam memutuskan sebuah tindakan.
Padahal, kebanyakan orang yang sukses dalam bisnis ini, adalah mereka yang bertipe do it your self (dikerjakan sendiri). Bisnis online  merupakan sebuah proyek yang benar-benar do it your self.  Akan ada waktu-waktu di mana Anda merasakan kesepian karena melakukannya seorang diri. Teruskan saja, Anda sudah berada pada jalur yang tepat. Karena semua orang yang sukses pasti juga pernah mengalaminya.
6.       Membandingkan dengan orang lain yang sudah sukses
Membanding-bandingkan diri Anda dengan orang lain yang sudah sukses juga akan menghambat Anda. Mulai dari sekarang, berhentilah untuk melakukan itu. Satu-satunya saingan yang harus dikalahkan adalah diri Anda sendiri.
Anda sedang tidak berkompetisi dengan orang lain, tetapi sedang berkompetisi melawang diri sendiri. Idealnya, berusahalah agar setiap hari melakukan peningkatan. Insyaallah  lama-lama Anda akan mengalami kemajuan dan menjadi ahli dalam bidang tersebut.
Nah, sekarang Anda sudah tahu sikap-sikap apa yang harus Anda lakuan dalam menjalani dunia bisnis online. Satu hal lagi, jangan lupa untuk berdoa, karena usaha tanpa doa merupakan hal yang sia-sia. Selamat mencoba :D

Tidak ada komentar: